wisata alam jojogan

jojogan.com – biasanya ketika kita mendapatkan sesuatu kita balas dengan rasa sukur, begitu juga yang di rasakan masyarakat Desa Cintaratu yang memiliki sebuah alam yang sangat mempesona. Alam yang indah di padukan sengan pemandangan yang menyuguhkan kenikmatan mata, pohon-pohon yang rindang dan sungai yang

wisata alam jojogan jernih asri menyejukan setiap jiwa yang berenang didalamnya, goa-goa alam yang menjadi pelengkap keindahan alam yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Sebagai rasa sukur itu masyarakat terutama pemuda karang taruna Desa Cintaratu punya keinginan agar tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar Desa Cintaratu saja mereka berinisiatif agar keindahan itu dapat dinikmati oleh kalayak banyak khususnya para pelancong dan wisatawan, tempat yang indah itu bernama Wonder Hill Jojogan. Akan tetapi mengembangkan sebuah tempat wisata tidak melulu menghitung jumlah kunjungan akan tetapi harus memilki maksud dan tujuan agar tempat wisata ini memiliki tujuan yang berkesinambungan.

MAKSUD

  1. Alam jojogan merupakan sebuah tempat yang indah, asri dan eksotis yang semestinya tidak hanya dapat dinikmati oleh sebagian kalangan atau masyarakat sekitar, Jojogan memiliki potensi untuk di kembangkan sebagai tempat wisata.
  2. Mengembangkan Daerah yang tadinya Jojogan ini merupakan sebuah tempat yang sepi dengan jalan perkampungan hanya setapak dan rusak maka dengan dibukanya sebagai tempat wisata segi insfratuktur di perhatikan jalan yang rusak di sulap menjadi layak di gunakan. Selain itu dengan adanya kunjungan wisatawan daerah pedesaan pun menjadi ramai, para pemuda karang taruna pun tidak mau ketinggalan mereka menyiapkan diri belajar menjadi tour guide lokal yang handal profesional dan bersahabat dengan pengunjung.
  3. Pertumbuhan Ekonomi Daerah karena dengan dibukanya Jojogan menjadi sebuah destinasi wisata maka akan ada orang yang terlibat di dalamnya, baik sebagai pemandu lokal, pengelolaan parkir, pengelolaan gerai minuman atau makanan ringan, membuka rumah makan, membuka homestay, pengelolaan toilet dan fasilitas pendukung lainya. Masyarakat sekitar yang tadinya buruh serabutan, bertani, berternak  atau pekerjaan lainnya akan memiliki pemasukan tambahan dengan berpartisipasi dalam pengelolaan tempat wisata ketika ada pengunjung.

      TUJUAN

  1. Wisata Alam Jojogan tidak hanya sebatas dibuka menjadi tempat wisata dikelola sampai ada tamu yang mengunjungi dan begitu seterusnya. Tetapi masih jauh ke masa depan bahwa Jojogan ini akan menjadi sebuah tempat wisata terpadu karena didalam wisata jojogan sendiri masih banyak tempat yang potensial yang belum di gali. Wisata alam Jojogan memiliki keinginan bahwa tidak hanya menjadi sekedar tempat wisata tetapi ingin menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.